Batik Tulis Gedog HM. Sholeh Tuban Memproduksi : Batik Tulis Kain Bahan Juantiu, Blacu, Sutera dan Gedog, Kaos Oblong, Kaos Kerah, Pakaian Jadi / Seragam Kantor / Seragam Sekolah partai dan eceran sejak tahun 1991. Baca Selengkapnya...

Produksi, Event dan Penghargaan

Kunjungan SBY pada Batik Tulis Gedog HM. Sholeh Tuban, Batik Tulis Gedog Kerek
Batik Tulis Gedog HM. Sholeh Tuban - UD. Budi Karya dalam perjalanan produksi dan pemasaran Batik Tulis Gedog Kerek Khas Kabupaten Tuban telah memiliki pengalaman selama lebih dari 22 tahun dan telah mendapatkan beragam penghargaan serta mengikuti beragam event yang diadakan untuk memajukan industri batik dalam negeri pada umumnya dan khususnya bagi Batik Tulis Gedog Khas Kabupaten Tuban Jawa Timur.


1. Kegiatan Produksi :

  • Seluruh kegiatan produksi pembuatan Batik Tulis Gedog HM. Sholeh Tuban dilakukan oleh para tenaga ahli serta terampil dalam membatik tulis sejumlah 87 orang laki-laki dan perempuan dibawah supervisi mutu dari pemiliki UD. Budi Karya. 


2. Event Kegiatan :

  • Kunjungan dari Presiden HM.Suharto ketika mengikuti pameran dalam peresmian PT. Semen Gresik pabrik Tuban. 
  • Mendapat kunjungan dari Menteri Koperasi dan UKM Bapak Suryadharma Ali pada Tahun 2006. 
  • Mendapat kunjungan dari Pengurus Yayasan Batik Indonesia untuk menemui dua orang pembatik sepuh kami yang diundang untuk mendapatkan Anugrah Pembatik Tertua (usia 80  tahun) dalam acara Gelar Batik Nusantara Tahun 2007 di JCC Jakarta. 
  • Dikunjungi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada saat Pameran di Alun-alun Kabupaten Tuban dalam rangka Pencanangan PNPM Mandiri Jawa Timur Tahun 2010. 
  • Mendapat kunjungan Menteri Negara BUMN Bapak Dahlan Iskan seusai mengikuti acara Khotmil Qur’an di Masjid Jami’ Kerek pada 5 Maret 2011. 
  • Bulan Pebruari tahun 2013 dikunjungi oleh SIKIB (Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu), diantaranya oleh Ibu Nafsiyah Sabri (istri menteri BUMN).
  • Mengikuti beragam event pameran dalam negeri (Batam, Surabaya, Gresik).


3.  PRESTASI 

  • Tahun 2008 memperoleh juara ketiga tingkat Provinsi Jawa Timur kategori Perintis UKM dalam UKM Award yang digelar oleh Dinas Koperasi dan UKM Jawa Timur. 
  • Tahun 2009 memperoleh juara ketiga tingkat Provinsi Jawa Timur kategori Penyerapan  Tenaga Kerja dalam Semen Gresik UKM Award yang digelar oleh PT. Semen Gresik. 

0 Komentar untuk "Produksi, Event dan Penghargaan"

Silahkan  berkomentar   mengenai   artikel Blog Batik Tulis Gedog HM. Sholeh Tuban untuk bertanya, menyanggah atau menambahi artikel.Segala bentuk komentar dari Anda sangat kami hargai dan akan kami jadikan perbaikan untuk masa yang akan datang.

Nb : Seluruh komentar kami moderasi terlebih dahulu.

Back To Top