Batik Tulis Gedog HM. Sholeh Tuban Memproduksi : Batik Tulis Kain Bahan Juantiu, Blacu, Sutera dan Gedog, Kaos Oblong, Kaos Kerah, Pakaian Jadi / Seragam Kantor / Seragam Sekolah partai dan eceran sejak tahun 1991. Baca Selengkapnya...

Motif Batik Tuban : Batik Tulis Gedog II

Selain motif yang ada pada Motif Batik Tuban : Batik Tulis Gedog I, beragam motif batik tulis gedog Tuban yang lainnya juga kami produksi dengan kwalitas bahan serta proses pembatikan terbaik dan terjamin ketahanan warna yang dipergunakan tidak luntur serta memiliki masa pakai yang lama alias awet.

Beberapa motif batik tulis gedog Tuban yang kami produksi merupakan motif tradisional atau motif kuno serta beberapa motif lainnya merupakan motif baru hasil kreasi para pengrajin batik tulis gedog di Kecamatan Kerek, beberapa diantaranya merupakan kreasi pembatik kami. Motif-motif yang ada kebanyakan adalah pengejawantahan flora dan fauna yang digambarkan dalam kain batik berkwalitas terbaik yang kami produksi.

Berikut ini beberapa Motif Batik Tuban : Batik Tulis Gedog II :

  • Motif Lunglungan tiga warna perpaduan motif burung Bongkolan. Perpaduan warna putih sebagai dasar dan warna merah, hijau atau coklat pada isen-isen yang ada pada motif Lung-lungan maupun pada motif Bongkolan.
Batik Tuban Bongkolan dan Lung-lungan, Motif Batik Tuban.
Motif Lung-lungan perpaduan motif Bongkolan berwarna putih.

  • Motif Cumi-cumi, yang merupakan motif baru buatan Batik Tulis Gedog HM. Sholeh Tuban. Sebagaimana diketahui, Kabupaten Tuban merupakan salah satu kabupaten yang berada dipesisir pantai utara jawa. Hal ini mempengaruhi motif yang ada pada batik tulis gedog Tuban.
Batik Tuban Motif Cumi, Motif Batik Cumi-cumi.
Motif Cumi-cumi yang merupakan motif buatan kami.

  • Motif Unyeng-unyeng dengan variasi motif Gedang-gedangan. Motif Unyeng-unyeng berupa bulatan seperti bulatan yang ada disela rambut manusia, awalnya merupakan motif batik Paciran, namun ditambah variasi motif Gedang-gedangan yang merupakan motif batik tulis gedog Tuban.
Motif Unyeng, Motif Unyeng-unyeng Batik Tulis Gedog Tuban.
Motif Unyeng-unyeng, dengan tambahan motif Gedang-gedangan.

  •  Motif Manuk Emprit (burung Pipit), motif baru asli buatan Batik Tulis Gedog HM. Sholeh Tuban. Burung Pipit (Manuk Emprit) sendiri merupakan burung liar yang sangat jamak ditemui di Kecamatan Kerek. Terlebih ketika memasuki musim panen padi.
Motif Batik Tulis Gedog Tuban - Burung Pipit, Motif Manuk Emprit.
Motif burung Pipit (Manuk Emprit)

  • Motif Sidomukti Solo dengan variasi batik tulis gedog Tuban bermotif Lung-lungan. Berbeda dengan motif Sidomukti pada umumnya, motfi Sidomukti ini divariasikan dengan tambahan motif Lung-lungan yang seakan merambati motif Sidomukti.
Motif Batik Tulis Gedog Tuban, Motif Sidomukti.
Motif Sidomukti Solo divariasikan dengan motif Lung-lungan Tuban.

Motif batik tulis gedog Tuban diatas merupakan lima dari ratusan motif batik tulis gedog Tuban yang ada hingga saat ini. Kebanyakan motif batik tulis gedog Tuban diatas adalah motif batik yang ditulis pada kain berbahan kain juantiu yang biasa dipergunakan sebagai bahan membuat pakaian formal.

Tertarik untuk memiliki atau mengoleksi beragam motif batik gedog Tuban diatas? Beli batik tulis gedog Tuban di toko online kami dengan harga yang sepadan dengan kwalitas batik yang akan Anda dapatkan di  batikhmsholehtuban.com.

1 Komentar untuk "Motif Batik Tuban : Batik Tulis Gedog II"

Indah banget ya Motif Batik Tuban
Makasih infonya sob

Salam dari Surabaya

Silahkan  berkomentar   mengenai   artikel Blog Batik Tulis Gedog HM. Sholeh Tuban untuk bertanya, menyanggah atau menambahi artikel.Segala bentuk komentar dari Anda sangat kami hargai dan akan kami jadikan perbaikan untuk masa yang akan datang.

Nb : Seluruh komentar kami moderasi terlebih dahulu.

Back To Top