Batik Tulis Gedog HM. Sholeh Tuban Memproduksi : Batik Tulis Kain Bahan Juantiu, Blacu, Sutera dan Gedog, Kaos Oblong, Kaos Kerah, Pakaian Jadi / Seragam Kantor / Seragam Sekolah partai dan eceran sejak tahun 1991. Baca Selengkapnya...

Motif Batik Tuban : Batik Tulis Gedog III

Motif Batik Tuban : Batik Tulis Gedog III - Motif batik tulis gedog Tuban yang kami produksi dengan proses produksi secara tulis selain 5 motif pada Motif Batik Tuban : Batik Tulis Gedog I dan 5 motfi lainnya pada Motif Batik Tuban : Batik Tulis Gedog II, berikut ini juga merupakan motif batik tulis gedog Tuban yang kami produksi.

Sedikit pengetahuan bagi Anda, batik tulis gedog Tuban meskipun banyak yang mengira sama dengan motif batik asal Madura, sebenarnya antara keduanya terdapat perbedaan. Dimana pada beberapa motif batik tulis gedog Tuban memiliki ciri khas retakan pada sela-sela motif batik tulisnya. Perbedaan juga dari segi bahan, batik tulis gedog Tuban tradisional berbahan kain tenun yang dibuat menggunakan ATBM (alat tenun bukan mesin).

  • Motif Pari-pari : Motif baru yang diberi nama motif Pari-pari ini adalah motif batik gedog baru ciptaan kami. Sekilas mempunyai kemiripan dengan motif Ganggeng (motif kuno batik tulis gedog).
Motif Pari-pari Batik Gedog Tuban, Batik Tuban.
Sekilas terlihat seperti motif Ganggeng.

  • Motif Insan Kamil / Kates Gantung 2 : Motif yang terinspirasi dari motif Kates Gantung namun dengan penambahan bulatan pada beberapa bagian (sela-sela) motif Kates Gantung. Dinamakan motif Insan Kamil karena merupakan salah satu motif yang menjadi motif seragam salah satu instansi pendidikan di Kabupaten Tuban.
Batik Tulis Gedog HM Sholeh Tuban, Batik HM Sholeh motif Insan Kamil.
Motif Insan Kamil : Motif Kates Gantung 2.

  • Motif Anggur Kupu : Perpaduan motif Anggur-angguran dengan tambahan motif / gambar Kupu-kupu. Motif Anggur-angguran dengan ciri khas bulatan menyerupai buah Anggur yang dipadukan motif fauna Kupu-kupu yang terlihat seakan berterbangan diantara buah Anggur.
Motif Anggur Kupu Batik Tulis Gedog Tuban, Motif Batik Tuban.
Motif perpaduan Kupu-kupu dengan Anggur.

  • Motif Kembang Jati / Dharma Wanita : Ciri khas motif Kembag Jati / Dharma Wanita, terdapat "pentolan" seperti bunga pohon jati. Dinamakan motif Dharma Wanita (selain dinamakan motif Kembang Jati) karena pernah dipergunakan sebagai batik seragam oleh Dharma Wanita.

Motif Batik Tulis Gedog Tuban Motif Dharma Wanita, Batik Tuban.
Motif Miring-Miring dengan warna gelap sebagai cirinya.


  • Motif Miring-miring / Sisik Serong. Ciri khas motif batik Miring-miring / Sisik Serong ini berwarna gelap seperti pada motif Bongkolan. Namun memiliki gambar motif yang berbeda dengan motif Bongkolan.

  • Motif Batik Tulis Gedog, Batik Gedog Kerek.
    Motif Miring-Miring dengan warna gelap sebagai cirinya.

    Masih banyak motif batik tulis gedog Tuban lainnya yang kami produksi secara tulis. Kain bahan yang kami pergunakan membatik selain kain Tenun Gedog asli juga mempergunakan kain Juantiu, kain Lenen, kain Sutera dan kain Blaco. Menjadikan pilihan Anda dalam memilih produk batik tulis gedog HM. Sholeh Tuban semakin beragam. Selamat berbelanja di batikhmsholehtuban.com !

    0 Komentar untuk "Motif Batik Tuban : Batik Tulis Gedog III"

    Silahkan  berkomentar   mengenai   artikel Blog Batik Tulis Gedog HM. Sholeh Tuban untuk bertanya, menyanggah atau menambahi artikel.Segala bentuk komentar dari Anda sangat kami hargai dan akan kami jadikan perbaikan untuk masa yang akan datang.

    Nb : Seluruh komentar kami moderasi terlebih dahulu.

    Back To Top